Welcome To My Blog

Welcome To My Blog.
Catch me on twitter @mukieSS / FB : mukie syakurrahman / Pin : 750 1A 9C4 / Line : mukiesya

Selasa, 25 November 2014

KIAT KIAT UNTUK INTERVIEW ATAU WAWANCARA KERJA

   Ketika berada dalam situasi taruhan tinggi contoh nya dalam interview atau wawancara kerja, otak bekerja dan memberikan respons untuk bisa bertahan. Ini menimbulkan reaksi yang kadang sangat tidak nyaman kepada diri anda.
Berikut adalah kiat kiat untuk wawancara kerja :

1. Persiapan yang matang.
Pengetahuan adalah kekuatan. Semakin banyak Anda tahu, semakin percaya diri Anda akan dalam menanggapi pertanyaan pertanyaan yang sering muncul dalam interview.

2. Perencanaan.
Semakin sedikit detil yang Anda khawatirkan tentang hari wawancara, semakin baik. "Jangan menunggu sampai menit terakhir untuk mencetaksalinan resume Anda.

3. Berlatih.
Jangan menghafal jawaban yang tepat untuk pertanyaan yang mungkin muncul. Tetapi buat poin penting dari pikiran yang ingin disampaikan. Ingat, practice makes prepared

4. Pikirkan wawancara sebagai percakapan.
Meskipun mungkin sulit untuk dilakukan, jangan menganggapnya sebagai suatu wawancara kerja. Anggap saja sebagai percakapan antara dua orang yang mencoba untuk mengenal satu sama lain dan untuk melihat apakah mereka akan kompatibel bekerja sama.

5. Berpikir positif dan percaya diri.
Sebelum wawancara, bayangkan Anda melakukan pekerjaan besar. Jawablah pertanyaan dengan jelas dan ringkas, seolah-olah Anda sudah tahu banyak tentang perusahaan. 

6. Fokus pada kekuatan Anda dan tujuan Anda.
Fokus pada apa yang ingin Anda sampaikan tentang diri Anda, daripada menebak-nebak apa yang pewawancara pikirkan tentang Anda. "Anda tidak bisa berada di panggung dan di antara penonton pada saat yang bersamaan. Lakukan peran Anda, dan pewawancara juga akan lakukan peran mereka.

7. Berdoa.
Segala sesuatu berasal dari kehendak Tuhan yang maha ESA, oleh karena itu jangan lupa untuk berdoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar