Welcome To My Blog

Welcome To My Blog.
Catch me on twitter @mukieSS / FB : mukie syakurrahman / Pin : 750 1A 9C4 / Line : mukiesya

Selasa, 21 Oktober 2014

MENGATASI KEJENUHAN DISITUASI YANG TIDAK DIINGINKAN

MENGATASI KEJENUHAN DISITUASI YANG TIDAK DIINGINKAN

          Jenuh? ya suatu kosa kata yang mempunyai arti bosan ini seringkali membuat orang putus asa atau merasa depresi. Seseorang akan jenuh dengan apa yang mereka lakukan sehari-hari dengan aktifitas yang monoton. Contohnya penulis sendiri, penulis yang berkesibukan sehari hari menjadi seorang mahasiswa sering mengalami kejenuhan dalam menjalani proses belajar di kampus.
          Ada banyak cara untuk mengantisipasi kejenuhan atau cara mengatasi kejenuhan, yaitu :
1. Jangan pernah kita untuk menutup diri. Anda akan memerlukan sedikit kelonggaran dalam diri anda, gunakan waktu bersama keluarga atau teman atau lakukan apa saja yang membuat anda senang.
2. Perbanyak teman anda. Nah, perbanyak teman adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk mematahkan kejenuhan. Teman yang baru tentu anda akan menemukan sifat yang baru dan karakter yang baru.
3. Membaca. Membaca adalah salah satu upaya penulis untuk mengatasi kejenuhan. Bacalah bacaan yang mengandung unsur comedy didalamnya agar anda dapat terhibur.
4. Tertawa. Ya, tertawa adalah obat  utama dari kejenuhan.
5. Break, misalkan anda sedang mengalami kejenuhan di dalam hubungan relationship anda, Anda akan membutuhkan waktu untuk berfikir ataupun menyesuaikan diri anda terhadap pasangan anda.
6. Melakukan kegiatan diluar kebiasaan anda. Ini juga salah satu obat anti galau atau obat dari kejenuhan.
7. Melakukan hal gila. Melakukan hal gila disini mempunyai arti melakukan sesuatu hal yang diluar dari kebiasaan anda tapi hal ini mungkin sedikit extreme bagi anda karena anda mungkin belum pernah melakukan sebelumnya. Salah satu contohnya adalah Teriak dalam bak mandi.

8. Karaoke. Yaaaaaaaa karaoke adalah salah satu cara untuk mematahkan kebonto-an atau kejenuhan atau kebosanan atau apalah yang sejenis itu. Penulis sendiri kalau sudah merasa bosan pasti akan mengajak teman temannya untuk berkaraoke melepas gundah gulananya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar